UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Soal-soal Simak UI Tahun 2009

Diposting oleh Unknown on Selasa, 09 Agustus 2011

Pada Tahun 2009 Universitas Indonesia secara resmi membuka satu jalur masuk lagi bagi calon mahasiswa baru. Sebesar 56 persen calon mahasiswa baru UI program sarjana akan diterima melalui jalur masuk bernama Seleksi Masuk Universitas Indonesia atau Simak UI tersebut. Pendaftaran masuk melalui ujian seleksi yang dilaksanakan Universitas Indonesia sendiri itu dibuka pendaftarannya mulai 19 Januari 2009.

Selebihnya, penerimaan melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNM PTN sekitar 5 persen, Ujian Masuk Bersama sebesar 5 persen, dan selebihnya lewat Kerjasama Daerah dan Industri, jalur prestasi dan akademik. Setiap tahunnya, UI menerima sekitar 5.000 mahasiswa baru program sarjana.


Download Soal-soal Simak UI 2009


Rektor Universitas Indonesia Gumilar Rusliwa Soemantri mengatakan, Selasa (6/1), perguruan tinggi tersebut akan tetap mementingkan kualitas dan standar yang tinggi dalam proses seleksi, bukan kemampuan finansial. Biaya kuliah akan disesuaikan dengan jurusan yang diambil dan kemampuan ekonomi mahasiswa. "Tersedia pula beasiswa," ujarnya.

Model penerimaan lewat Simak UI yang merupakan ujian seleksi terpadu masuk UI itu diberlakukan untuk penerimaan di semua program pendidikan yang ada di UI. Untuk program S1, pendaftaran secara online dan dibuka mulai 19 Januari hingga 19 Februari 2009, sedangkan ujian seleksi diselenggarakan pada 1 Maret 2009. Terdapat panitia lokal di 40 kota di seluruh Indonesia yang dapat membantu para peserta yang ingin mendaftar. Terutama untuk daerah yang masih kesulitan akses internet. Informasi mengenai penerimaan model baru itu dapat diakses lewat http://penerimaan.ui.ac.id.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter